Selasa, 19 November 2019

APLIKASI PROJECT MANAJEMEN 1

ASANA : Aplikasi Keren Untuk Manajemen Proyek Tim Anda
Seiring perkembangan teknologi informasi dan perkembangan internet yang serba instan dan cepat dibutuhkan beberapa hal yang bisa mendukung aktifitas dan tugas kita sehari-hari. Terutama bagi Anda yang sangat sibuk dengan urusan kerja, tentu prioritas bagaimana mengelola atau memanage waktu yang ada agar bisa menjadi lebih efektif. Sebenarnya banyak aplikasi yang dapat kita pakai sebagai manajemen aktifitas kita. Tapi kita akan mencoba salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk dipakai yaitu Asana.
Asana adalah sebuah tool untuk manajemen project untuk sebuah tim dan individual, dan merupakan aplikasi alternatif yang sederhana dan intuitif untuk manajemen kerja. Di Asana, sudah tersedia banyak fitur yang sangat memudahkankan seorang leader untuk membagi tugas kepada tim dan mengatur jadwal pengerjaan project tersebut. Asana menyediakan versi berbayar dan Free.
Asana diciptakan oleh duo jebolan Facebook, Dustin Moskovitz (co-founder Facebook) dan Justin Rosenstein (tech lead and engineering manager Facebook). Mereka berdua lalu merekrut banyak developer dari Google untuk bersama-sama mengembangkan Asana. Dirilis secara resmi pada November tahun 2011 yang lalu, Asana menjadi sebuah startup teknologi yang menarik banyak minat investor untuk berinvestasi dan mengucurkan dananya demi perkembangan Asana.
Fitur apa saja sih yang disediakan oleh Asana? Asana memiliki beberapa fitur yang menarik dan mudah untuk anda gunakan, yaitu :
HTML5 Technology
Asana menggunakan teknologi HTML5 dan responsive web design, sehingga ukuran aplikasi web-nya bisa berubah menyesuaikan dengan besar layar sebuah gadget yang mengaksesnya. Jadi Anda bisa menggunakannya dengan nyaman pada browser di gadget kesayangan Anda.
Multiple Workspaces
Fitur ini memberikan Anda kebebasan dalam mengatur ruang kerja proyek Anda. Anda bisa membuat sebanyak-banyaknya ruang kerja dan berkolaborasi dengan tim yang berbeda-beda. Misalnya Anda membuat ruang kerja untuk : Private Project, Family Project, Volunteering, dan lain sebagainya.
People Views
Dengan fitur ini Anda dapat mencari task list dan mengatur prioritas kerja dari rekan satu tim. Anda bisa menandai sebuah task list menjadi prioritas utama dengan mengatur waktunya.
Follow Tasks or Projects
Anda bisa mengikuti perkembangan dari sebuah task list maupun project yang Anda jalankan bersama rekan-rekan tim. Selain itu Anda juga bisa menambahkan rekan kerja lagi dalam task list atau project tersebut.
Real-Time
Anda akan mendapatkan notifikasi perkembangan kerja project Anda secara real-time selama anda terkoneksi dengan jaringan internet.
Activity Feed
Selain notifikasi, Anda juga akan menerima history, komentar maupun diskusi dari setiap task list di dalam sebuah project. Jadi Anda bisa memahami secara utuh perkembangan dari project tersebut.
Fast Flow System and Shortcut
Asana diciptakan dengan sangat memperhitungkan kecepatan pengguna dalam mengaksesnya. Asana menyuguhkan shortcut pada keyboard, mengurangi jumlah load halaman dan sedikit sekali menggunakan klik kiri/kanan pada mouse.
Asana memberi layanan gratis untuk jumlah anggota tim hingga 30 orang. Lebih dari itu anda bisa upgrade layanan Asana ke berbagai pilihan opsi jumlah anggota tim, mulai dari 30 – 50 anggota tim dengan biaya sebesar $100 perbulannya, hingga lebih dari 100 anggota tim.
Asana juga hadir di AppStore dan Google Play bagi Anda pengguna mobile. Ingin segera mencoba Asana? Langsung saja daftarkan akun Anda dan rekan tim Anda lainnya. Asana juga memberikan kemudahan login dengan menggunakan akun Gmail.

Sumber:  https://rectmedia.com/asana-aplikasi-keren-untuk-manajemen-proyek-tim-anda/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar